Sabtu, 30 Mei 2015

Sampaikanlah Dariku Walau Hanya Satu Ayat #NovaPujiAstuti

Assalamualaikum ..
            Dulu aku berfikir dakwah itu hanya dilakukan oleh ustad dan ustazah saja, hanya orang yang ahli dalam ibadah dan alim ulama saja, tapi aku salah ternyata semua orang pun harus menyampaikan dakwah. SabdaNabi “sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat”. Hadist itu jelas mengungkapkan bahwa siapapun kita asal kita tahu dan mengerti sampaikanlah.
Dulu aku juga berfikir bahwa dakwah itu hanya disampaikan dimasjid-masjid , dimajelis tak’lim dan sebagainya. Kini aku tahu dan sadar bahwa dengan kita menuliskan sesuatu hal-hal yang baik, dan ayat dalam al-Quran di jejaring social baik itu twitter, facebook ,bbm dan semacamnya kita sudah disebut berdakwah. Karena siapa tahu dari tulisan-tulisan atau gambar-gambar bahkan video yang kita unggah bisa menyadarkan saudara semuslim kita.
Jujur aku pun tersadar dari gambar-gambar kata-kata yang diunggah oleh kawan-kawanku di jejaring sosial.Tentang surat an-nurayat  31 misalnya yang artinya “Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya,  kecuali yang (biasa) Nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita…” (An-Nur:31).
Dari ayat diatas yang diunggah oleh temanku aku tersadar, menutup aurat bukan menutup sekedarnya bukan pula membungkus aurat , tapi menutup dengan sempurna yaitu menutupkan kain kerudung sampai kedada. Juga tentang perihal sholat yang biasanya selalu menunda nunda mengerjakan shalat padahal allah berfirman “Celaka bagi orang-orang yang mendirikan sholat, yang mana mereka mendirikannya secara lalai.”
Subhanallah, sadarkah wahai sahabat dengan kita hanya menulis postingan yang bermanfaat dapat menyadarkan teman kita sesame muslim dan membuat mereka berubah menjadi lebih baik ?. kita pun turut mendapat pahala dari allah karena perubahan baik mereka.
Ayolah kawan, “sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat“ siapa tahu dari postingan kita atau kata-kata kita dapat menggerakan hati para sahabat kita untuk menjadi lebih baik ? subhanallah begitu besar kuasa allah swt. Betapa indahnya jalan dakwah sahabat mudah-mudahan dimudahkan langkah kita untuk menjadi insan yang lebih baik lagi untuk menuju jannahnya. Amiin .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar