Sabtu, 30 Mei 2015

Nikmat Keserdahanaan #RiaTrisviani



Sederhana mudah diucap, namun sulit dibuat. Jika banyak harta yang didapat, namun lupa untuk mencari yang bermanfaat. Itulah manusia, kebanyakan dari kita saat mendapat banyak kemudahan namun sering lupa menerapkan sifat sederhan. Ketika memperoleh rezeki yang lebih, banyak yang menggunakannya untuk membeli barang ataupun mendapatkan sesuatu yang bermewah-mewahan, agar dilihat oleh orang lain bahwa ia mampu untuk mendapatkan barang tersebut, yang kemudian lupa untuk membagi rezeki kepada yang  lebih membutuhkan.
Janganlah berlebih-lebihan terhadap sesuatu yang menjadikan kita orang yang sombong, berbuatlah sesuatu agar dapat bernilai manfaat.
Kesederhanaan menambah kenyamanan dalam hidup, semua yang kita lakukan berdasarkan perintah Allah SWT akan menambah kenikmatan tersendiri.
Umat manusia marilah kita ingat biarpun hidup sederhana namun kita harus memiliki akhlak yang mulia agar kita senantiasa mendapat ridho dari-Nya sepanjang masa.
Manusia yang taat, tentu hidup akan selamat. Tanpa akhlak manusia sesat, dapat masuk kedalam maksiat. Sungguh Allah akan melaknat perbuatan umat yang melanggar syariat. Semoga kita manusia yang mendapat safa’at, agar mendapat kemikmatan diakhirat. Yang menjadikan kita umat yang selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar